Lewat Program Aksi Kita Indonesia, BBC Ajak Anak Muda Peduli Lingkungan Lewat Musik dan Film Horor!

Kabar Lingkungan News Terkini

Jimmi Silitonga, Head of Production BBC Media Action ketika memaparkan program Aksi Kita Indonesia yang mengajak generasi muda peduli lingkungan dan perubahan iklim.

JAKARTA, KABAR.ID – Siapa bilang isu lingkungan membosankan? BBC Media Action Indonesia membuktikan sebaliknya di Local Media Summit (LMS) 2025.

Lewat program “Aksi Kita Indonesia”, BBC mencoba menyentuh generasi muda dengan pendekatan tak biasa—mengaitkan isu lingkungan dengan konser musik Coldplay, film horor Pengabdi Setan, hingga nostalgia pembangunan masa lalu.

“Kami ingin anak muda merasa bahwa isu lingkungan dekat dengan hidup mereka,” kata Jimmi Silitonga, Head of Production BBC Media Action.

Program ini menyasar usia belasan hingga 30-an, dengan fokus pada ‘Share Informasi, Trigger Diskusi, dan Motivasi for Action’.

Formula konten inovatif BBC memadukan isu lingkungan dengan minat audiens, fakta mengejutkan, trending topic, dan kebanggaan Indonesia.

“Strategi ini termasuk mengaitkan isu lingkungan dengan konser musik (misalnya Coldplay), film horor (Pengabdi Setan menjadi Pengabdi Hutan), dan perubahan pembangunan di masa lalu hingga kini, untuk “melakukan soal isu dari daerah masing-masing.”jelasnya.

Pendekatan edutainment ini terbukti efektif memicu diskusi di media sosial. “Formula kami: data akurat, kolaborasi, dan humanisasi isu,” tambah jurnalis BBC Ayomi Amindoni (Marwan Aziz)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *